Kamis, 06 Agustus 2015

Kenapa Anda Harus Segera Berhenti Merokok

Beberapa Alasan Harus Berhenti Merokok Dari Sekarang


Ada banyak alasan untuk berhenti merokok. Jika Anda tidak berpikir untuk berhenti merokok atau berpikir untuk memulai merokok untuk tendangan itu, silakan berpikir keras lagi. Ada banyak alasan yang sah mengapa Anda tidak harus menyentuh lain atau mengambil rokok pertama Anda. Catatan di bawah ini adalah alasan utama mengapa Anda harus berhenti merokok:

Beberapa Alasan Kenapa Harus Berhenti Merokok Sekarang


1) Karena penyakit kardiovaskular adalah pembunuh nomor satu di Amerika Serikat yang dapat dicegah, itu mengejutkan dan menyedihkan untuk mengetahui bahwa orang dewasa muda tidak tahu faktor risiko utama untuk penyakit jantung, seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, merokok, dan kelebihan berat badan. Temuan ini terungkap oleh Feinberg School of Medicine di Northwestern University di Chicago berdasarkan survei dari hampir 4.200 orang dewasa muda yang sehat dengan usia rata-rata 30.

2) Perokok yang berhenti, menurunkan risiko infeksi pernapasan, menurut temuan terbaru oleh para peneliti. Hal ini disebabkan fakta bahwa bakteri menguntungkan di hidung dan tenggorokan segera kembali ke tingkat normal. Mikroba berbahaya yang berada di bagian hidung dan tenggorokan membantu mencegah bakteri penyebab penyakit dari menyebabkan kerusakan. Tingkat ini begitu-sebut "bakteri mengganggu" dikurangi pada perokok.

3) Para peneliti di Inggris, di review studi melaporkan bahwa perokok memiliki kesempatan lebih tinggi tertular HIV, virus yang menyebabkan AIDS. Asap tembakau dapat meningkatkan kerentanan terhadap HIV karena perubahan respon sistem kekebalan tubuh yang melekat.

Penyakit Sangat Berbahaya Akan Menghantui Kehidupan Anda


Anda selalu dapat memilih seorang perokok dari kerumunan, bukan hanya dengan bau tetapi dengan atau kualitas kulitnya juga. Perokok memiliki 10 kali lebih banyak keriput dibanding bukan perokok. Bahkan, satu studi menemukan bahwa perokok dengan keriput menonjol adalah lima kali lebih mungkin untuk menderita penyakit paru obstruktif kronis seperti emfisema dan bronkitis dibandingkan non-perokok. Satu studi diikuti lebih dari 1.000 perokok dan non-perokok selama rentang lima tahun dan menemukan bahwa kelompok perokok dua kali lebih mungkin menderita depresi berat dibandingkan dengan kelompok non-perokok.

Merokok adalah penyebab utama nomor 1 dari penyakit yang dapat dicegah dan kematian di Amerika. Perokok berisiko mengembangkan kanker mulut, tenggorokan dan paru-paru, serta asma, bronkitis kronis dan emfisema. Tidak hanya merokok mempengaruhi saluran udara Anda, perokok juga lebih rentan terhadap tekanan darah tinggi, LDL tinggi (kolesterol jahat), stroke dan penyakit jantung. Bahkan, risiko perokok meninggal akibat kematian jantung mendadak (serangan jantung) adalah 2-4 kali lebih besar dibandingkan non-perokok.

Wanita yang merokok selama kehamilan mereka lebih mungkin untuk mengalami kehamilan ektopik - di mana telur dibuahi berkembang di luar rahim - suatu kondisi yang dapat berakibat fatal bagi ibu dan bayi. Risiko lainnya terhadap kesehatan bayi termasuk berat lahir dan cacat lahir yang lebih rendah. Dan, wanita yang merokok selama kehamilan lebih mungkin untuk melahirkan prematur atau keguguran.Telah lama diketahui bahwa pria perokok umumnya memiliki jumlah sperma lebih rendah, namun studi baru menunjukkan mutasi genetik sperma juga bisa menjadi penyebab infertilitas. Perokok laki-laki juga beresiko tinggi menjadi impoten. Perokok wanita juga dapat memiliki waktu yang sulit hamil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar